Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Penyiraman Berry Manoch, Polisi Periksa 16 Saksi

Kompas.com - 30/10/2013, 14:19 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Tim khusus penyidik kasus penyiraman dengan air keras yang menimpa vokalis band Saint Loco, Berry Manoch, usai manggung di Malang, Jawa Timur, terus bekerja. Hingga kini, polisi sudah memanggil 16 orang saksi, yang mengetahui kejadian tersebut. 

Vokalis band Saint Loco, Berry Manoch itu, diketahui disiram orang tak dikenal dengan menggunakan air keras. Akibatnya, wajah Berry mengalami luka bakar.

Penyiraman itu dilakukan di lobi Hotel Savana, Kota Malang, saat foto bersama dengan para fansnya, Sabtu (26/9/2013) malam.

Menurut Kepala Polresta Malang, AKBP Totok Suharyanto, Rabu (30/10/2013), tim Polresta Malang, terus mengumpulkan keterangan saksi, terkait kasus tersebut. "Hari ini, kita panggil empat orang saksi. Total saksi yang diperiksa sudah ada 16 orang. Sebelumnya ada 12 saksi yang sudah diperiksa," katanya.

Empat saksi yang diperiksa polisi tersebut adalah saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian. Polisi masih fokus mengumpulkan fakta dan keterangan dari saksi sebanyak mungkin.

"Bukti cairan yang mengenai wajah Berry sudah dikirim ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor). Hasilnya, akan keluar hari ini (Rabu 30/10/2013). Dugaan banyak pihak, cairan itu memang air keras," tegasnya.

Lebih lanjut Totok mengaku, satu tim penyidik khusus menangani kasus ini sudah diterjunkan ke Jakarta. Tim tersebut dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polresta Malang, AKP Arief Kristanto. "Mereka untuk meminta keterangan pada manajemen Saint Loco," kata Totok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com