Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek Gelandangan Tewas setelah Terjaring Razia

Kompas.com - 30/10/2013, 14:05 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Purnawati (80), seorang gelandangan meninggal di barak penampungan gelandangan pengemis (gepeng) Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Selasa (29/10/2013).

Purnawati terjaring razia penertiban gelandangan pengemis (gepeng) oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di sejumlah titik dan pusat perbelanjaan di Kota Kediri, Jawa Timur. Purnawati dan belasan gepeng lainnya berada di barak penampungan yang berlokasi di Semampir, Kecamatan Mojoroto, tersebut sejak Senin (28/10/2013).

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Pemkot Kediri, Kristianto, mengatakan, Purnawati sudah mengalami sakit sejak sebelum tertangkap petugas. Bahkan, ia menambahkan, Purnawati sempat mendapat perawatan di RSUD Gambiran karena penyakitnya itu.

"Sakit komplikasi atau apa gitu. Belum ada laporan dari dokter," kata Kristianto saat dihubungi Kompas.com, Rabu (30/10/2013).

Kristianto menambahkan, jenazah Purnawati sudah dimakamkan dan seluruh biayanya ditanggung pemerintah. "Kita juga memberikan pemberitahuan kepada keluarganya," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com