Kamis, 17 April 2014

News / Regional

Polisi Tangkap Penyebar Foto Bugil Polwan Lampung

Selasa, 29 Oktober 2013 | 19:55 WIB
Kompas.com/Ronny Adolof Buol ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie mengatakan, penyebar foto bugil Polwan Lampung berinisial RS telah ditangkap. Pelaku tersebut diketahui pernah menjalin hubungan spesial dengan korban.

"Sudah diketahui siapa yang meng-upload. Jadi itu yang upload orang lain, mantan pacarnya," kata Ronny di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Selasa (29/10/2013).

Namun, Ronny mengaku belum memperoleh identitas lengkap pelaku. Pasalnya, informasi penangkapan tersebut baru diperolehnya saat berbincang dengan Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko di sela-sela kegiatan serah terima jabatan Kapolri di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Ronny memastikan bahwa penyebar foto tersebut bukan berasal dari kalangan anggota kepolisian. Saat ini, ia menambahkan, belum diketahui apakah nantinya pelaku akan ditahan atau tidak lantaran pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik yang menangani kasus ini.

"(Kapan) Di-upload-nya kurang tahu. Inisialnya juga saya belun tahu, belum lengkap," katanya.

Ronny menambahkan, polwan RS belum dinonaktifkan dari statusnya sebagai anggota Polda Lampung. RS masih berdinas seperti biasa sebagai anggota kepolisian. "Masih aktif," singkatnya.

Sebelumnya dikabarkan, tiga foto bugil yang diduga mirip sekretaris pribadi Kapolda Lampung beredar di situs jejaring sosial Facebook. Berdasarkan informasi, foto tersebut diketahui telah tersebar sejak pertengahan Oktober 2013, diduga melalui akun pribadi pemilik foto. Saat ini, ketiga foto tersebut sudah tidak dapat diakses.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Dani Prabowo
Editor : Kistyarini