Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

524 Senpi Polres Banyuwangi Tak Layak Pakai

Kompas.com - 28/10/2013, 17:00 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Polres Banyuwangi memeriksa ratusan senjata api, termasuk kelengkapan kendaraan operasional di sana, Senin (28/10/2013).

Kepala Polres Banyuwangi AKBP Yusuf menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan didapati 524 pucuk senjata api yang tak layak pakai.

"Sedangkan untuk personil sudah dilakukan tes psikologi secara berkala. Terakhir tes psikologi dilakukan minggu lalu. Hal ini dilakukan agar senjata api dipeganng oleh orang yang tepat," kata Yusuf.

Selain memeriksa kelayakan senjata api, Polres Banyuwangi juga memeriksa kendaraan operasional. Dari hasil pemeriksaan ditemukan kendaraan yang sirinenya tidak berfungsi maksimal. Termasuk juga beberapa anggota polisi yang SIM sudah habis masa berlakunya.

Yusuf menyatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat agar personel dan sarana prasarana benar-benar siap dimanfaatkan. "Kami akan selalu melakukan pemeriksaan seperti ini secara berkala agar pelayanan kepada masyarakat optimal," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com