Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Dua Anak Tewas Dibantai Dua Teman Sekerja

Kompas.com - 17/10/2013, 20:59 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Pembunuhan sadis terjadi di Kompleks Perumahan Betsaida Hill, Kelurahan Kairagi Weru, Lingkungan VIII, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado. Dalam insiden itu, Edi Mokoagow (37), warga Desa Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), ditemukan tewas dengan 13 luka di tubuh dan tenggorokannya putus.

Duda dengan dua anak ini diduga kuat dibunuh dua teman sekerjanya, Rizki Balongsawang alias Revan alias Epen dan Jitro Bawole alias Silas, Rabu (16/10/2013) tengah malam. Dari informasi yang dirangkum, korban pertama kali ditemukan teman sekerjanya bernama Mikael (27), dalam kondisi tergeletak bersimbah darah di dalam sebuah mess buruh.

"Saya dihubungi melalui telepon oleh Revan. Dan Revan mengatakan, sudah kena dia, lari saja," kata Mikael mengutip ucapan dari Revan.

Ketika ditemukan korban dalam posisi terlentang di samping tempat tidur, hanya mengenakan celana jeans pendek. Di leher kiri korban terdapat lima sayatan dan satu sayatan diantaranya menyebabkan tenggorokan korban putus.

Di leher kanan terdapat satu luka tikaman, wajah kanan satu luka sayatan, di pundak bahu kanan ada dua tikaman, dada kiri terdapat dua tikaman, rusuk kiri satu luka tikaman, di perut kanan satu tikaman, dan satu tikaman lagi di sikut tangan kiri.

Oleh bagian Identifikasi Polresta Manado, jenasah korban dibawa ke ruang Pemulasaran Jenazah RSUD Prof Kandou Malalayang untuk dilakukan outopsi guna kepentingan pengembangan kasus.

Menurut beberapa kerabat dan temannya, korban baru tiga bulan lamanya bekerja di tempat itu, dan tidak pernah berselisih paham dengan orang lain. "Setiap sorenya usai bekerja, korban hanya ke warung membeli rokok, dan usai makan malam langsung tidur," ujar mereka.

Kapolsek Tikala, AKP Kilion Landangkasiang, mengatakan bahwa korban diduga dibunuh dua teman sekerjanya. Tapi motif dari pembunuhan tersebut belum jelas. "Nama kedua pelaku sudah teridentifikasi, dan saat ini masih dalam pengejaran pihak Resmob Polresta Manado, dan Buser Polsek Tikala," ujar Killion, Kamis (17/10/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com