Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Edi yang Hilang di Pantai Jakat Ditemukan

Kompas.com - 16/10/2013, 09:14 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Gabungan tim SAR, Palang Merah Indonesia (PMI), polisi dan warga setempat akhirnya menemukan jasad Edi Masykur (19) warga asal Solo, Jawa Tengah yang hilang tersapu ombak pada Selasa (15/10/2013) pukul 18.00 WIB di obyek wisata Pantai Jakat, Kota Bengkulu.

Jasad Edi ditemukan sekitar pukul 04.00 WIB subuh pada Rabu (16/10/2013), sekitar 30 meter dari lokasi ketika Edi disapu oleh ombak. Korban ditemukan dalam keadaan berpakaian lengkap. Terlihat pula ada gumpalan darah pada kedua lubang hidung.

Jenazah Edi, saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu. Hingga berita ini diturunkan belum ada kerabat korban dari Solo yang datang. Hanya terlihat beberapa rekan kerja Edi dari bengkel di Kelurahan Tebeng, Kota Bengkulu.

Sebelumnya diberitakan, Edi hilang tersapu ombak di kawasan wisata Pantai Jakat, Kota Bengkulu pada saat bertamasya bersama 10 rekan kerjanya, pukul 18.00 WIB, Selasa kemarin. Berdasarkan info dari rekan korban Meta, korban bersama 10 rekannya sesama pekerja bengkel sedang menikmati liburan Hari Raya Idul Adha.

"Pada awalnya kami duduk saja di tepi pantai sambil menikmati jagung bakar dan minum kelapa muda, lalu menjelang pukul 18.00 WIB Edi mandi ke tengah laut dengan menggunakan celana jins, diperkirakan ia susah untuk berenang karena celananya berat oleh air," kata Meta.

Meta mengatakan, sebelum hilang korban sempat berteriak minta tolong dan tangan korban sempat terpegang oleh rekannya bernama Jumar. Sayang, karena ombak memang sangat tinggi akhirnya pegangan Jumar terlepas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com