Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek Air Bersih Dana Kemanusiaan Kompas di Flores Siap Diresmikan

Kompas.com - 30/09/2013, 11:11 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

BORONG, KOMPAS.com — Proyek air bersih dari Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) di tiga Kabupaten di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur siap diresmikan pada awal Oktober 2013.

Tiga proyek air bersih dari DKK berada di Kampung Tuwa, Desa Goloronggot, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat Kampung Tua, Desa Goloronggot, Kecamatan Welak.

Di Kabupaten Manggarai Timur, di Desa Pong Ruan, Kecamatan Kota Komba dan di Kabupaten Ngada yakni di Kampung Ria, Kecamatan Riung Selatan yang dibangun tahun 2012 lalu.

Direncanakan, peresmian air bersih di Kampung Tuwa, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat pada Selasa (1/10/2013), di Desa Pong Ruan, Kabupaten Manggarai Timur diresmikan, Rabu (2/10/2013), dan di Kampung Ria, Kecamatan Riung Selatan, Kabupaten Ngada diresmikan, Kamis (3/10/2013).

Kepala Desa Pong Ruan, Sebastianus Ndaes mengakui warga Desa Pong Ruan merasa senang atas proyek air bersih dari Kompas. Sebastianus menuturkan, selama ini air bersih yang dikerjakan tim DKK sudah dinikmati warga masyarakat Desa Pong Ruan.

Sebastianus mengatakan, dengan adanya pengadaan air minum bersih tersebut warga tidak perlu lagi ke sungai yang jauh untuk mengambil air sebab air bersih kini sudah berada di kampung bahkan rumah mereka sendiri. 

“Bantuan ini dapat mengatasi kekurangan air bersih bagi masyarakat Desa Pong Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT yang selama ini mengambil minum bersih dari air kali di dekat kampung,” jelasnya, Senin (30/9/2013)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com