Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Orok Dalam Stoples Gegerkan Warga Wajo

Kompas.com - 26/09/2013, 16:56 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com — Warga perumahan Atakkae Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan orok atau bayi yang disimpan di dalam stoples, Kamis (26/9/2013).

Bayi yang diperkirakan berusia tiga bulan ini kali pertama ditemukan oleh Riska (23). Saat itu dia sedang membersihkan sampah di halaman rumahnya dan menemukan sebuah stoples pastik berisi bayi yang dibungkus dengan kain berwarna merah. Atas peristiwa ini, Riska kemudian melapor kepada warga hingga aparat kepolisian setempat tiba di tempat kejadian perkara (TKP).

"Saya bersihkan sampah, tapi sapu nyangkut terus. Makanya saya pindahkan itu stoples dan ternyata orok isinya," ujar Riska.

Aparat kepolisian langsung menggelar olah TKP dan memindahkan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, untuk selanjutnya dikebumikan. Sementara itu, pelaku pembuang sang bayi hingga saat ini masih dalam penyelidikan.

"Oroknya sudah dikebumikan dan pelakunya masih dalam penyelidikan. Kami juga sudah memeriksa beberapa saksi," kata Aiptu Sutarno, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tempe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com