Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah di Bengkulu Minta Polisi Razia Kendaraan Siswa

Kompas.com - 11/09/2013, 14:03 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Sekolah di Bengkulu meminta pihak kepolisian secara rutin merazia siswa yang membawa kendaraan bermotor dan mobil ke sekolah. Permintaan itu berangkat dari keprihatian atas kecelakaan yang dialami AQJ, putra Ahmad Dhani, yang mengemudikan mobil di jalan raya meskipun baru berusia 13 tahun. 

"Sebenarnya kita telah mengingatkan para siswa dan orang tua yang belum memiliki surat izin mengemudi untuk tidak membawa kendaraan ke sekolah sebagai antisipasi," kata Kepala Kesiswaan SMKN 3 Kota Bengkulu M Teguh Saputra, Rabu (11/9/2013).

Meski peringatan telah diberikan, masih saja beberapa siswa yang membawa kendaraan bermotor sekalipun mereka tidak memiliki SIM. Razia rutin tersebut diharapkan sekolah dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan siswa sekolah yang tidak memiliki SIM.

Atas permintaan tersebut Kapolda Bengkulu Brigjen Pol AJ Benny Mokalu menyatakan akan melakukan razia secara rutin ke sekolah-sekolah terutama bagi para siswa yang belum memiliki SIM.

Dari pantauan Kompas.com di beberapa sekolah di Bengkulu masih banyak sekolah di daerah itu yang mengizinkan siswanya membawa kendaraan. Itu bisa dilihat panjangnya deretan mobil dan motor berjejer di halaman beberapa sekolah, terutama beberapa sekolah elite.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com