Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari Pakai Sesajen Ayam, Nasikun Ditemukan Tewas

Kompas.com - 09/09/2013, 17:13 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com — Menghilang sejak Minggu (8/9/2013) kemarin, Abdul Manan (35), nelayan asal Kelurahan Bandengan, RT 6/IV, Kendal, Jawa Tengah, ditemukan warga sudah dalam keadaan tak bernyawa di pinggir pantai, Senin (9/9/2013). Korban tewas diduga terjatuh ke laut karena terjerat jaring untuk mencari ikan.

Paman korban, Nasikun (65), mengatakan, jasad korban ditemukan oleh warga sudah terdampar di pinggir pantai di sekitar Kelurahan Bandengan. Setelah dishalatkan, korban langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.

Pihak keluarga korban memastikan bahwa korban tewas murni karena terjatuh lalu tenggelam setelah tersangkut tambang jalanya sendiri yang putus. Pasalnya tidak ditemukan tanda luka bekas penganiayaan. “Korban ditemukan oleh warga, sudah terdampar di pinggir pantai,” katanya.

Nasikun mengaku, untuk menemukan korban, keluarga harus melakukan persembahan sesaji dahulu. Upacara persembahan sesaji dengan ayam itu dilakukan di pinggir pantai.

“Setelah persembahan ayam di lepas. Dan tahu-tahu esoknya ayam tersebut sudah nangkring di atas kepala korban,” ujarnya.

Sementara istri korban, Kiftiyah (29) mengaku tidak ada firasat apa pun sebelum kepergian korban. Menurutnya, korban langsung pergi melaut selesai shalat subuh seperti biasanya. Sebenarnya, tim SAR Bahurekso Kendal sendiri, Minggu (8/9/2013), kemarin sudah berupaya mencari korban. Namun hingga malam, korban tidak ditemukan. Akhirnya, tim SAR memutuskan untuk pulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com