Jumat, 25 April 2014

News / Regional

Menolong Orang Tabrakan Malah Ditikam

Jumat, 6 September 2013 | 13:08 WIB

KOLAKA, KOMPAS.com — Tangka, seorang pemuda Kolaka berusia 20 tahun, kini dirawat di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka akibat ditikam orang tidak dikenal.

Menurut Kabag Humas Polres Kolaka Ajun Komisaris Nazaruddin, sebenarnya Tangka berniat melerai pengendara sepeda motor yang berkelahi setelah bertabrakan, tetapi dia justru ditikam. Tangka sendiri juga merasa tidak mengenal pelaku.

"Dia dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat luka tikam yang dialaminya dan ini merupakan tindak pidana penganiayaan," jelas Nazaruddin, di Polres Kolaka, Jumat (6/9/2013).

Nazaruddin memaparkan, kejadian itu berawal dari terjadinya tabrakan dua sepeda motor. Kedua pengendara sama-sama tidak terima dan mereka pun berkelahi. Tangka yang sedang duduk di trotoar melihat kejadian itu. "Di situlah Tangka bersama temannya datang dan berusaha melerai perkelahian tersebut," papar Nazaruddin.

Saat melerai itulah Tangka ditikam. “Suasana kan semakin memanas. Jadi, salah satu dari yang bertabrakan ini menusuk Tangka dengan pisau dan pelaku penusukan ini langsung melarikan diri. Makanya, ciri-cirinya sementara kita data dan akan dikejar oleh anggota lain yang tengah berpiket. Ini murni kriminal, tidak ada tendensi lain,” tegasnya.

Nazaruddin mengatakan, pihaknya menunggu kondisi Tangka membaik untuk meminta keterangan darinya tentang ciri-ciri orang yang menusuknya. Polisi juga memeriksa pengendara sepeda motor lain yang terlibat dalam tabrakan itu.  "Memang malang betul nasib Tangka ini karena ingin berbuat baik malah tertimpa musibah,” pungkas dia.


Penulis: Kontributor Kolaka, Suparman Sultan
Editor : Kistyarini