Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Pistol ke Tempat Hiburan, Kakek Mabuk Kena Razia

Kompas.com - 04/09/2013, 16:11 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


WAJO, KOMPAS.com - Seorang kakek yang sedang mabuk terpaksa digelandang oleh aparat gabungan Kepolisian Resor (Polres) Wajo dan Brimob Detasemen C dalam razia cipta kondisi jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat, Rabu, (04/09/2013). Kakek bernama Tahar (50) ini diciduk lantaran membawa pistol softgun jenis revolver bersama belasan butir amunisi.

Peristiwa ini bermula saat aparat gabungan menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di kota Sengkang sekitar pukul 00.00 Wita. Saat menyambangi THM di Jalan Pesanggarahan, Kelurahan Sengkang, Kabupaten Wajo, petugas mencurigai seorang kakek yang belakang dketahui bernama Tahar.

Saat menggeledah, petugas menemukan pistol air softgun bersama belasan amunisinya di balik baju Tahar. Tahar sempat mengelabui petugas dengan menyembunyikan pistolnya di celah sofa.

"Saya beli di Makassar dua tahun lalu, harganya tiga juta," ujar kakek yang tengah di bawah pengaruh minuman keras.

Kendati membawa senjata, namun Tahar tidak ditahan. Polisi hanya menyita pistolnya.

"Kami sengaja tidak lakukan penahanan, tapi pistolnya kami sita sebagai barang bukti," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wajo AKBP Masrur yang memimpin langsung razia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com