Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa UMI Tewas Mendadak di Hari Pertama Kuliah

Kompas.com - 04/09/2013, 11:05 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Fajar Efendi, mahasiswa baru Universitas Muslim Indonesia (UMI) meninggal dunia, disaat baru akan masuk ke ruang kelasnya, untuk mengikuti mata kuliah pertama, Rabu (4/9/2013) pagi.

Keterangan dari Asisten Wakil Rektor 3, Zakir Sabara Fajar yang adalah mahasiswa dari Fakultas Teknik Arsitek itu sempat terjatuh dan kejang-kejang. Melihat kejadian itu, Fajar langsung dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina, tidak jauh dari kampus UMI, Jalan Urip Sumeharjo, Makassar.

Namun, sesampainya di RS, Fajar dinyatakan telah meninggal dunia. Akibat ditemukan ada luka lecet di bagian kepala, pihak kampus kemudian mengirim jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk divisum. Diharapkan dapat diketahui pasti apa penyebab tewasnya Fajar.

"Kami tidak mau ada salah persepsi dari pihak manapun, apalagi menyangkut mahasiswa baru dihari yang bersamaan pula perkuliahan pertama baru dimulai dengan pengenalan kampus yang diikuti maba apalagi kami melihat ada luka lecet dibagian pelipisnya," jelas Zakir.

Fajar adalah warga Mangon, Tual, Maluku Tenggara itu dikabarkan sempat begadang hingga pagi. Rencananya, pihak kampus yang menanggung semua biaya korban baru akan mengirim jenazah korban ke kampung halamannya pada Kamis (5/9/2013) subuh.

Sementara itu, sepupu Fajar yang juga satu kampus, Riska, menuturkan, sebelum berangkat ke kampus, Fajar terlihat sehat dan bugar. "Dia sepupu saya. Dia juga tidak pernah mengeluh kalau ada penyakitnya," ungkap Riska.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com