Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Penumpang Bus Tewas Mendadak

Kompas.com - 10/07/2012, 20:37 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Seorang penumpang yang diketahui bernama Ibadi Mustofa (68) warga Tempuran, Kabupaten Magelang tewas terduduk di dalam bus PO Widji Lestari jurusan Surabaya-Semarang, Selasa (10/7/2012).

Belum diketahui penyebab pasti tewasnya Ibadi, namun diduga pria ini meninggal akibat penyakit asmanya kambuh. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa diketahui oleh salah satu penumpang di dekatnya. "Penumpang di samping korban kemudian melapor, dan saat saya periksa kondisinya sudah tidak bernyawa," ujar kondektur bus, Ciput (35) warga Bojonegoro, Jawa Timur.

Peristiwa itu membuat geger seisi bus yang memuat 59 penumpang. Sopir bus Maruyo (50), warga Lamongan, langsung mengambil inisiatif untuk membawa bus bernopol S 7555 UJ itu menuju kantor Kepolisian Sektor Genuk.

"Tapi saat kami melapor, kami diarahkan untuk melapor ke Polrestabes dan membawa korban ke RSUP dr Kariadi. Kemudian kami bawa ke sana," katanya.

Maruyo mengatakan, korban naik bus dari Tuban seorang diri dan hanya membawa satu tas. Berdasarkan keterangan sejumlah penumpang, sebelum diketahui meninggal, korban batuk-batuk dan terlihat sesak nafas. Korban akhirnya ditemukan tewas dalam posisi duduk dengan kepala bersandar di kaca samping kiri.

Tim identifikasi dari Kepolisian Resor Kota Besar Semarang melakukan evakuasi, dan jasad pria berambut putih dengan mengenakan jaket abu-abu serta sarung kotak-kotak ini langsung dibawa ke kamar mayat RSUP Dr Kariadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com