Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiang Jembatan Kapuas Ditabrak Tongkang Lagi

Kompas.com - 03/09/2013, 12:21 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Tiang pengaman pilar keempat Jembatan Kapuas I tertabrak tongkang lagi, Selasa (3/9/2013) siang. Padahal, tiang pengaman itu baru tertabrak tongkang pada Jumat (30/9/2013) malam lalu.

Tongkang dari arah Tayan menabrak tiang pengaman setelah kapal penariknya memutuskan tali pengikat. Kapal penarik itu menghindari tabrakan dengan kapal pengangkut mintak milik PT AKR yang datang dari arah hilir Sungai Kapuas.

Menurut Dani (32), warga Gang Haji Mursyid yang menyaksikan kejadian itu menuturkan, kedua kapal sama sama hendak melalui lorong antara pilar keempat dan kelima. "Kapal penarik tongkang sudah membunyikan klakson, tetapi kapal minyak sepertinya tidak mau mengalah," ujar Dani.

Saat ini, tim teknis Kementerian PU memeriksa lagi kondisi tiang pengaman. Jembatan itu ditutup untuk mobil roda empat hingga dua pekan ke depan dan kendaraan yang lebih berat sampai tiga bulan ke depan berdasarkan hasil evaluasi pada Senin sore.

Tertabraknya lagi tiang pengaman kemungkinan akan menyebabkan penutupan jembatan Kapuas I lebih lama lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com