Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pensiunan TNI AD Tewas Mengambang di Sungai

Kompas.com - 30/08/2013, 18:33 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


SIMALUNGUN, KOMPAS.com — Tehem Bowo Telaumbanua (72), warga Jalan Durian III, Perumnas Batu 6, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, ditemukan tewas di Sungai Bah Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (30/8/2013).

Pria pensiunan TNI AD ini pertama kali ditemukan dua warga yang sedang memancing di pinggiran Sungai Bah Bolon, Andi (31) dan Syarifudin (43), keduanya warga Dusun III, Huta Gunung Setia, Nagori Pantoan Maju, Kecamatan Siantar.

Menurut Andi, saat itu dia dan temannya sedang asyik memancing di pinggiran Sungai Bah Bolon yang tak jauh dari desa mereka. Lalu mendadak dia melihat sesosok tubuh terapung di air sungai yang mengalir. Kontan saja, kata Andi, dia dan temannya terkejut. "Posisi mayat mengambang dan berputar-putar di aliran sungai," kata Andi.

Andi dan temannya lalu segera memberi tahu temuan mayat itu ke warga yang kemudian menghubungi Polsek Bangun, yang berada di jajaran Polres Simalungun. Tak lama, aparat Polsek Bangun mengevakuasi ayah dari 6 anak itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk keperluan otopsi.

Kepala Polsek Bangun AKP Bonggas Simarmata mengatakan, setelah dicek di tubuh korban tidak terdapat tanda-tanda bekas penganiayaan. "Untuk kepentingan penyelidikan, mayat tetap kita bawa ke kamar Forensik RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com