Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Kasus Sisca, Kompol Albertus Minta Maaf

Kompas.com - 30/08/2013, 17:53 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Komisaris Polisi (Kompol) Albertus Eko Budiharto (38), anggota Kasubid Pengmas Humas Polda Jawa Barat, yang pernah menjalin asmara dengan korban pembunuhan sadis Branch Manager PT Venera Multi Finance Franciesca Yofie muncul ke publik dan menyampaikan permintaan maaf.

Didampingi oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul, Kompol Albertus menggelar jumpa pers di Aula Riung Mumpulang Mapolda Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (30/8/2013).

"Pertama, tentu kami menyampaikan permohonan maaf kepada rekan media. Dengan pertanyaan yang dilontarkan kepada kami, berkaitan ada kesan kami menghindari rekan media terkait adanya kejadian pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan meninggalnya almarhum Sisca Yovie," kata Kompol Albertus.

Ia menegaskan, selama ini tidak pernah menghindari media massa, tetapi saat kasus pembunuhan Sisca Yofie ramai diberitakan media massa, dirinya sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Propam Polda Jabar atas kisah cinta terlarangnya dengan Sisca.

"Namun dalam pemeriksaan yang dilaksanakan penyidik selama ini, tentunya memerlukan ataupun diperlukan keterangan dari saya dan keluarga. Di mana pemeriksaan itu tidak dilaksanakan satu kali, tapi beberapa kali," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul. Martinus menuturkan, Polda Jabar tidak pernah menyembunyikan Kompol Albertus.

"Institusi tidak pernah menyembunyikan tapi kami fokus pada pemeriksaan. Setelah dianggap selesai, maka kami pada sore hari ini menghadirkan Kompol A supaya teman-teman bisa melihat mengetahui dan bertanya langsung kepada yang bersangkutan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com