Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Besakih, Peserta Miss World Harus Pakai Kain

Kompas.com - 27/08/2013, 20:22 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Seratus tiga puluh peserta Miss World 2013 akan mengunjungi sejumlah obyek wisata terkenal di Bali, antara lain Pura Besakih, Karangasem, Museum Rudana, Ubud, dan Bali Safari Marine Park, Gianyar.

Di Pura Besakih, yang merupakan pura terbesar di Bali, panitia akan meminta para peserta Miss World untuk berpakaian sopan dan menghormati aturan di pura tersebut.

"Nanti mereka juga akan pakai kain, sama seperti pengunjung yang lain. Kami akan ikuti semua peraturan dan tata cara yang ada," ujar Nana Puspa Dewi, salah satu project leader Miss World 2013 seusai bertemu Gubernur Bali di Denpasar, Selasa (28/8/2013).

Selama dua minggu masa karantina di Bali, para peserta akan diajak mengenal budaya Bali dan budaya Nusantara pada umumnya. "Banyak sentuhan-sentuhan nasional dan tradisional yang akan kami angkat. Kami akan bawa berkunjung ke berbagai tempat supaya bisa mengenal budaya bangsa indonesia," kata Nana.

Pengenalan budaya bangsa kepada peserta Miss World dari 130 negara ini diharapkan dapat menjadi promosi pariwisata Indonesia. Selain pengenalan budaya bangsa, panitia juga akan mempromosikan hasil karya anak negeri berupa gaun rancangan desainer Indonesia yang akan dipakai 130 peserta Miss World.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com