Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panitia Pastikan Miss World Tanpa Bikini

Kompas.com - 27/08/2013, 17:07 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Panitia Miss World menemui Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Selasa (27/8/2013) sore, untuk melaporkan persiapan terakhir penyelenggaraan Miss World 2013. Seperti diberitakan, Bali menjadi salah satu tuan rumah Miss World selain Jakarta.

"Kita hanya memberikan update terakhir persiapan Miss World 2013. Semua sudah siap, sebagai tamu kita melapor ke tuan rumah. Sampai hari ini sampai 100 persen sudah siap," ujar Syafril Nasution, panitia Miss World 2013, seusai bertemu Pastika.

Dalam pertemuan ini, panitia juga memastikan penyelenggaraan Miss World di Bali dan Jakarta akan menyesuaikan dengan adat istiadat dan budaya bangsa.

Panitia menjelaskan, sejak awal ditunjuk menjadi tuan rumah, panitia telah mengajukan syarat kepada Miss World Organization untuk menghormati budaya lokal. "Kita menjaga budaya kita seperti berpakaian tidak memakai bikini," jelas Syafril.

Selain tidak menyelenggarakan kontes bikini, panitia juga akan memperbanyak pengenalan budaya lokal di setiap kegiatan seperti kesenian berbagai daerah di Indonesia.

Seperti diberitakan, penyelenggaraan Miss World 2013 di Bali dan Jakarta pada September mendatang menimbulkan pro dan kontra dari berbagai kalangan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kebiasaan kontes bikini yang tidak sesuai dengan norma-norma di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com