Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Mutilasi Lumajang, Polda Jatim Turun Tangan

Kompas.com - 27/08/2013, 09:50 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kasus penemuan potongan tubuh di Pantai Bambang, Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Minggu (25/8/2013) lalu, menyita perhatian Polda Jatim.

Kemarin, satu tim khusus diterjunkan untuk membantu Polres Lumajang mengungkap kasus mutilasi tersebut. Menurut Kasubid Jatanras, Polda Jatim, AKBP Heru Purnomo, tim yang dipimpinnya itu sifatnya hanya membantu Polres Lumajang.

"Kasus mutilasi adalah salah satu kasus yang paling disorot masyarakat, karena itu kami turun tangan," katanya, Selasa (27/8/2013).

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat perempuan ditemukan dalam kondisi membusuk tanpa busana, dan tubuhnya sudah terpotong menjadi beberapa bagian. Bagian kepala, kaki, dan tangan terpisah dan berhasil ditemukan di posisi beberapa meter antara satu bagian dengan bagian lainnya.

Ciri-ciri korban kata Heru antara lain, memakai cincin, rambut hitam sebahu, kondisi gigi pasangan dua di tengah atas, hampir semua gigi dalam kondisi pangur (kikir), dan terdapat tahi lalat di hidung dan pelipis kanan.

Sementara usianya diperkirakan antara 20-30 tahun. "Kita masih terus kembangkan, apabila ada masyarakat yang merasa kehilanggan anggota keluarganya dengan ciri-ciri tadi, bisa segera menghubungi pihak Polres Lumajang," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com