Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Asal Sulsel di Mesir Minta Dievakuasi

Kompas.com - 24/08/2013, 09:04 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Memanasnya situasi politik di Mesir membuat mahasiswa asal Sulawesi Selatan merasa terancam. Bahkan, para mahasiswa ini meminta Pemerintah Indonesia segera mengevakuasi mereka.

"Kami selalu berharap agar pemerintah segera mengevakuasi kami, mengingat kondisi psikologi teman-teman mahasiswa lainnya, terutama perempuan," jelas seorang mahasiswa Universitas Al-Azhar, Kairo, Aris Amir, melalui percakapan di Facebook, Sabtu (24/8/2013).

Mahasiswa asal Kabupaten Soppeng itu mengaku, pihak kedutaan hanya melakukan pendataan tanpa memberitahukan jadwal evakuasi mereka, apalagi menurutnya situasi di Mesir dinilai cukup rawan untuk tetap bertahan.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengutarakan, mahasiswa asal Sulawesi Selatan saat ini telah dievakuasi ke tempat yang aman. Bahkan, saat ini situasi di Mesir tidak terlalu bergejolak ketimbang hari-hari sebelumnya.

"Saya pasti terus memantau perkembangan di Mesir, kalaupun situasi di sana semakin mencekam, maka saya sendiri akan mendesak pemerintah untuk segera mengevakuasi mahasiswa di sana," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com