Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Aceh Dibuang di Jalan Setelah Tas dan Ponselnya Dirampas

Kompas.com - 23/08/2013, 22:54 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com
- Berlagak aparat, pelaku yang masih buron tersebut tega mendorong gadis asal Aceh Besar ini hingga jatuh ke jalan raya. Tak hanya menderita luka sobek di kepala, korban juga kehilangan tas serta ponsel karena dirampas pelaku, Jumat (23/8) dini hari itu.

Informasi dihimpun Kompas.com, gadis tersebut bernamaCut Sari Sabila (20) asal Kabupaten Aceh Besar. Ia mengaku awalnya menumpangi angkutan umum dari Banda Aceh menuju Kota Lhokseumawe. Khawatir kemalaman, ia turun di Kota Bireuen, Kamis (22/8/2013) sekitar pukul 22.00 WIB. “Saya turun bermaksud menginap di rumah seorang kenalan,” katanya.

Namun, kondisi malam dan tidak mengetahui wilayah Kota Bireuen membuatnya tersesat hingga masuk ke lorong belakang Murni Square tembus hingga Jalan Andalas. Karena letih, korban memutuskan duduk di belakang salah satu ruko.

Sejumlah ABG yang mangkal tak jauh dari lokasi korban duduk mengamati Cut Sari dengan penuh penasaran. Setelah diketahui tersesat, para remaja ini kemudian menolong Cut Sari mencarikan alamat temannya di Bireuen.

“Saya sendiri memboncengnya diikuti banyak teman lain dengan kenderaan roda dua di belakang,” ujar Safriadi, salah seorang remaja itu.

Persis di jalan negara Banda Aceh-Medan, kawasan Desa Geulanggang Teungah, tiba-tiba motor Safriadi dan teman-temannya dihadang satu sepeda motor tanpa plat nomor. Pengendaranya berlagak aparat. Setelah turun, pria itu tiba-tiba menyambar tas korban dan membentak Cut Sari serta meminta gadis ini memperlihatkan identitas.

“Awalnya kami membela korban, tapi tiba-tiba pelaku membuka sadel sepeda motor dan mengambil pistol dari bagasi lalu diarahkan ke kening saya,” ujar Safriadi. Karena takut, dia pun terpaksa membiarkan Cut Sari dibawa pelaku ke arah barat Kota Bireuen.

Safriadi dan kawan-kawannya terus membuntuti kemana korban dibawa. Rupanya, pelaku mengetahui dirinya dibuntuti. Dengan kasar, pelaku membuang Cut Sari dengan mendorong tubuh korban hingga terpental ke jalan. Setelah itu, pelaku melarikan diri bersama tas dan ponsel milik korban. Korban saat ini dirawat intensif di IGD RSUD dr Fauziah dan kejadian ini sudah ditangani aparat Polsek Kota Juang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com