Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Anggota Komisi II DPR Akan Hadiri Pelantikan Ganjar

Kompas.com - 22/08/2013, 15:08 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com
- Pelantikan Gubernur terpilih Jawa Tengah pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko direncanakan akan dihadiri sejumlah tokoh nasional. Selain itu, seluruh anggota Komisi II DPR RI yang berjumlah 47 orang juga akan hadir pada pelantikan yang akan digelar Jumat (23/8/2013) esok.

Sekretaris DPRD Jawa Tengah Priyo Anggoro mengatakan, hingga Kamis (22/8/2013) siang sudah ada 961 konfirmasi dari tamu undangan yang akan hadir. Jumlah ini ungkapnya sudah melebihi kapasitas ruangan tempat diselenggarakannya pelantikan.

"Kapasitas nyaman ruangan itu sekitar 700-800 orang," ujarnya, Kamis (22/8/2013).

Ia mengatakan, antusiasme pihak yang ingin melihat langsung pelantikan ini bisa dikatakan fenomenal. Hal ini, menurutnya, merupakan dinamika dan tidak terlepas dari sosok Ganjar Pranowo.

"Yang minta diundang itu seperti nilai dolar, naik terus dan naik terus," katanya.

Sejumlah menteri yang akan hadir selain Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yakni antara lain Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo. Sedang sejumlah tokoh yang hadir di antaranya Puan Maharani, Pramono Anung, Yusril Ihza Mahendra, Tjahjo Kumolo serta masih banyak lagi.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga kemungkinan besar akan menghadiri pelantikan Ganjar. "Kemarin rapat di Kemendagri itu ajukan izin cuti karena pelantikan Gubernur Jateng dilaksanakan pada hari kerja, tetapi saya yakin beliau (Joko Widodo, red) akan hadir," ujarnya.

Pelantikan akan dilaksanakan di gedung Berlian, kompleks DPRD Provinsi Jawa Tengah dan akan dihadiri oleh ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan. Prosesi pelantikan akan dilangsungkan secara indoor pada pukul 08.30 WIB. Setelah itu Ganjar dijadwalkan akan menyapa masyarakat yang dimungkinkan banyak berkumpul di luar gedung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com