Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemeran Sisca Kepanasan Saat Reka Ulang

Kompas.com - 22/08/2013, 13:29 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com — Wanita pemeran pengganti korban kejahatan di kawasan Cipedes, Bandung, Fransisca Yofie (34) atau Sisca, yang adalah anggota Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, hanya tersenyum saat warga memanggil-manggilnya dengan nama Sisca.

Sesekali tangan wanita itu mengelap dahi yang berkeringat. Di sela adegan rekonstruksi ke-17, wanita bernama Dewi tersebut mendapat pengawalan ketat, tak jauh berbeda dengan kedua terduga pelaku pembunuhan, Wawan (39) dan Ade (24).

"Ya, begini. Panas banget," ujarnya sambil berjalan menuju lokasi pengambilan adegan ke-17 rekonstruksi di belokan Jalan Setra Indah Utara II, Kamis (22/8/2013).

Sebelumnya diberitakan, ratusan warga Sukagalih memadati lokasi rekonstruksi pembunuhan Sisca. Lokasi reka ulang perkara pertama dari enam lokasi dijadwalkan dilakukan di rumah kos Sisca yang berlokasi di Setra Utara Indah 2 No 11 A Kecamatan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

"Ya, penasaran saja mau lihat, habis ramai di koran-koran," kata salah seorang warga yang menonton, Risha (21), saat ditemui di lokasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kepolisian sempat sibuk mengatur warga yang berdesakan-desakan. Tak jarang, beberapa orang memaksa masuk mendekati lokasi rekonstruksi meski sudah dibatasi dengan penjagaan dari petugas. Namun, situasi kondusif tetap terjaga selama rekonstruksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com