Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Bocah Tewas Tersengat Listrik Saat Kemah

Kompas.com - 18/08/2013, 14:39 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Seorang bocah yang tengah mengikuti perkemahan dalam rangka HUT RI di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tewas tersengat listrik. Korban tewas seusai mandi di rumah warga setempat.

Peristiwa Minggu (18/8/2013) ini, bermula saat sejumlah sekolah di Kabupaten Bone menggelar kemah dalam rangka hari pramuka serta perayaan HUT RI sejak 14 Agustus 2013 lalu.

Bocah bernama Rangga Walhamize (12) yang baru duduk di bangku kelas V SD Inpres 10/73 Patangkai ini tewas sesaat setelah mandi bersama rekannya di rumah milik Alwi (44) yang terletak di sekitar lapangan Patangkai, Desa Patangkai, Kecamatan Lappa Riaja.

"Ada kabel yang melintang itu dia pegang karena tersangkut kakinya," ujar AKP Andi Momang, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lappa Riaja.

Saat kejadian, sejumlah rekan korban sempat berteriak minta tolong, tetapi nyawa korban tak tertolong. Meski demikian, korban sempat dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebelum akhirnya dipindahkan ke rumah duka di Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, untuk disemayamkan.

Sementara aparat kepolisian masih memintai keterangan pemilik rumah lantaran dinilai lalai, hingga mengakibatkan hilangnya nyawa. "Kami tetap lakukan penyelidikan, tapi kepala desa juga sementara mediasi, karena antara korban dan pemilik rumah masih kerabat dekat," kata Andi Momang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com