Selasa, 16 September 2014

News / Regional

Jalur Rajapolah Gentong Macet Parah

Senin, 12 Agustus 2013 | 14:21 WIB
KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA Antrean kendaraan terjadi di Ciawi, jalur Rajapolah-Gentong, Tasikmalaya, Minggu (11/8/2013) siang.

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Kemacetan parah terjadi di jalur Rajapolah-Gentong, Senin (12/8/2013) siang. Arus lalu lintas terhenti mulai di jalan layang Rajapolah sampai tanjakan Gentong. Padahal, hari sebelumnya, penumpukan kendaraan terjadi sampai Simpang Tiga Pamoyanan menuju tanjakan Gentong.

Pantauan Kompas.com, kendaraan dari arah timur menuju barat semakin padat mulai pagi tadi. Kawasan jalan Lingkar Gentong pun dipenuhi antrean kendaraan yang hendak menuju Bandung dan Jakarta.

Kendaraan roda empat dan lebih tertahan akibat adanya kemacetan parah. Terlebih lagi, arus kendaraan di arah berlawanan saat ini semakin bertambah oleh kendaraan lokal yang hendak berangkat bekerja.

Muhaemin (45), seorang warga asal Jakarta, mengaku telah satu jam menunggu giliran melajukan kendaraan karena macet. Dia berangkat pada pagi hari dari Tasikmalaya.

"Saya dari pagi berangkat dari Tasik, baru sampai Gentong siang ini. Mulai dari kawasan Rajapolah mulai macetnya. Saya pikir tadi malam puncak arus balik, malah hari Senin sekarang masih macet," kata dia saat memegang setir kendaraannya di tanjakan Gentong, Senin siang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha
Editor : Kistyarini