Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jenazah Korban Lahar Gunung Rokatenda Belum Ditemukan

Kompas.com - 12/08/2013, 05:35 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

MAUMERE, KOMPAS.com - Hingga saat ini dua jenazah korban tewas akibat tertimbun lahar panas, gunung Rokatenda, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (10/8/2013), dinihari sekitar pukul 04.27 Wita, belum juga ditemukan.

Pelaksana tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka, Eduardus Desa Pante, saat dihubungi Kompas.com melalui telepon selulernya, Minggu (11/8/2013), mengatakan dua korban yang belum ditemukan itu adalah bocah warga Desa Rokirole, yakni Lengga (5) dan Pio (2).

"Korban yang meninggal ada lima orang, tiga sudah ditemukan dan kemarin sudah dimakamkan, sementara dua bocah sampai hari ini belum ditemukan. Selain itu ada tiga orang yang terkena luka bakar dan telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr TC Hillers Maumere, untuk diberikan perawatan medis," jelas Eduardus.

"Diperkiraan dua jasad bocah itu sudah tidak bisa diketahui lagi karena tiga jenazah yang ditemukan itu hangus tak berbentuk," sambung Eduardus.

Meskipun kondisi letusan gunung Rokatenda mulai mereda lanjut Eduardus, namun pihaknya masih terus mengevakuasi warga di empat desa yang masuk jalur merah.

"Sejak kemarin, kita sudah berhasil evakuasi warga empat desa yang masuk zona merah ke dua tempat yakni di Maumere dan Maurole, Kabupaten Sikka sebanyak 1.337 warga dan di Ropa, Kabupaten Ende sebanyak 1.417 warga," kata Eduardus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com