Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan, Bayi Unta Baru di Kebun Binatang Bandung

Kompas.com - 09/08/2013, 14:29 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com — Memasuki masa libur Lebaran, Kebun Binatang Bandung kedatangan penghuni baru, yaitu seekor bayi unta bernama Ramadhan, dua ekor bayi wau-wau, serta seekor bayi binturung.

"Alhamdulillah di momentum libur Lebaran tahun ini ada penghuni baru, yakni bayi unta bernama Ramadhan, bayi wau-wau, dan bayi binturung. Semuanya terlahir dari induk yang ada di Kebun Binatang Bandung," kata Kepala Bidang Konservasi Satwa dan Tumbuhan Kebun Binatang Bandung, Rohman Suryaman, Jumat (9/8/2013).

Rohman menuturkan, bayi unta bernama Ramadhan tersebut ternyata lahir pada akhir bulan Juli lalu, yakni tanggal 31 Juli 2013. "Kenapa diberi nama Ramadhan karena si bayi unta lahir di bulan puasa tanggal 31 Juli kemarin," katanya.

Kehadiran bayi untan, wau-wau, dan binturung tersebut, kata Rohman, diharapkan bisa menjadi daya tarik warga untuk berkunjung ke Kebun Binatang Bandung pada musim libur Lebaran tahun ini.

Terkait masa libur Lebaran yang diprediksi akan terjadi kenaikan jumlah pengunjung, kata Rohman, pihaknya tidak menaikkan harga tiket masuk. "Untuk harga tiket masih sama seperti hari biasa, yakni Rp 20.000 per orang. Tiket berlaku untuk anak mulai di atas tiga tahun," ujarnya.

Menurut dia, saat musim libur Lebaran tahun ini, diprediksi Kebun Binatang Bandung akan dipadati oleh pengunjung pada Minggu (11/8/2013) nanti. "Kemungkinan puncak pengunjung di musim libur Lebaran kali ini adalah hari Minggu nanti," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com