Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konflik dengan Istri, Ayah Hajar Anak Balita

Kompas.com - 30/07/2013, 19:48 WIB

TULUNGAGUNG, KOMPAS.com — Mecca, bocah perempuan yang tergolong masih berusia di bawah lima tahun (balita), mengalami kekerasan fisik dari ayah kandungnya, Sugi Setioso (29).

Mecca adalah anak kandung Sugi bersama Yanti (28), warga Surabaya. Lantaran sedang bermasalah dengan istrinya, Sugi minggat ke Tulungagung bersama Mecca.

Selama beberapa bulan ini, Sugi menumpang di rumah kakak kandungnya, Suhartini, di Dusun Darungan, Desa Kepuhrejo, Kecamatan Ngantru.

Suhartini menyaksikan langsung kekejaman Sugi kepada Mecca sehingga melaporkannya ke markas Polres Tulungagung. "Saya tidak tahu kenapa Sugi tega menganiaya anaknya," katanya, Selasa (30/7/2013).

Menurut dia, Sugi sering memukul Mecca memakai gantungan pakaian, kayu, dan kabel hingga memar di sekujur tubuhnya.

"Saya kasihan, makanya saya beri makan tapi malah dibuang oleh Sugi," katanya.

Kini, kondisi Mecca sangat memprihatinkan. Pahanya memar karena pukulan kayu, wajahnya juga memar karena dipukul pakai kabel.

Kepala Satreskrim AKP Lahuri melalui Kepala Unit UPPA Aiptu Daroji menyatakan, Suhartini dan tetangganya yang melapor ke polisi.

Polisi pun langsung bergerak, menggelandang Sugi ke Markas Polres Tulungagung. "Sekarang masih kami periksa, sedangkan korban sudah divisum di RS Bhayangkara," katanya. (yul)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com