Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Bentrok Warga, Polisi Sita Ratusan Senjata Tajam

Kompas.com - 27/07/2013, 23:32 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ratusan senjata tajam dari berbagai jenis disita aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar, Sabtu (27/7/2013).

Ratusan senjata tajam seperti badik, parang serta alat untuk membuat busur ini ditemukan di dalam rumah penduduk di dua lokasi yakni di Jalan Barayya dan Jalan Bungaejayya, Makassar.

Kepala Bagian Operasional Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan kepada wartawan mengatakan akan tetap melakukan penyisiran di lokasi itu agar tidak terjadi lagi bentrokan antarwarga yang hampir setiap hari terjadi.

Selain senjata tajam, kata Ridwan, seorang pemuda bernama Roni juga diamankan.

Roni yang bukan warga setempat diringkus karena diduga sebagai pelaku penyerangan.

"Kita masih melakukan penyelidikan terkait keterlibatan Roni, karena dari kelima tersangka yang kita amankan sekarang, Roni disebut-sebut juga terlibat dalam perang kelompok itu," papar Ridwan.

Dalam operasi penyisiran tersebut, polisi mengerahkan 260 personel gabungan yang terdiri dari personel Brimob, Polsek dan Polres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com