Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Kendal Dirikan 8 Pospam Lebaran

Kompas.com - 25/07/2013, 19:17 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com — Kapolres Kendal Jawa Tengah, AKBP Asep Jenal Ahmadi, mengatakan, menghadapi arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, pihaknya menyiapkan delapan pos pengamanan (pospam) di wilayahnya.

Menurut Asep Jenal, enam pos berada di jalur pantura, sedangkan dua pos lainnya didirikan di wilayah Sukorejo dan Boja.

“Untuk kekuatan personel, pihaknya akan mengerahkan 550 orang termasuk bantuan dari TNI, Satpol PP, Pramuka, kesehatan, dan Banser,” Asep Jenal menjelaskan, Kamis (25/7/2013).

Asep Jenal menambahkan, perbaikan jalan di sepanjang jalur pantura Kendal akan rampung pada H-6 menjelang Lebaran. Pihaknya sudah mendapat kepastian terkait dengan hal itu.

“Namun, untuk jalur alternatif Sukorejo masih ada satu titik yang belum selesai dan di sana akan ditempatkan subpospam, untuk mengatur lalu lintas,” kata Asep Jenal.

Sementara itu Bupati Kendal Widya Kandi Susanti mengatakan, selama H-7 hingga H+7 Lebaran, pihaknya telah memerintahkan semua puskesmas di jalur pantura dan jalur alternatif membuka layanan 24 jam.

RSU Daerah Soewondo Kendal juga diminta menyiapkan tenaga tambahan, selama arus mudik dengan pelayanan maksimal selama 24 jam. “Kalau ada apa-apa, biar para pemudik tidak kesulitan mencari tempat berobat,” tambahnya.

Widya menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, terkait pembangunan jalan Pantura Kendal. Dirinya berharap, pada H-7 Lebaran, pantura sudah bisa dilewati dengan lancar. “Saat ini masih ada pembangunan. Kami harap pada H-7 semua sudah selesai,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com