Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kejar Dua Pelaku Penembakan Polsek Palu Selatan

Kompas.com - 18/07/2013, 15:11 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan Mapolsek Palu, Sulawesi Tengah. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (17/7/2013) malam kemarin. 

"Terhadap para pelaku, sampai saat ini, jajaran Polda Sulawesi Tengah masih melakukan upaya pengejaran," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes Agus Rianto saat menggelar konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Agus mengatakan, penembakan itu terjadi pukul 23.00 WITA. Saat itu, dua orang pengendara sepeda motor melintas di depan Mapolsek Palu Selatan yang terletak di Jalan Zebra Raya. Tiba-tiba, pelaku mengeluarkan senjata dan menembakkannya ke arah Mapolsek Palu. Tidak ada korban jiwa maupun kerusakan bangunan dari peristiwa tersebut.

"Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), ditemukan satu selongsong peluru, yang diduga dari jenis senjata laras panjang," ujarnya.

Meski telah mengetahui jenis senjata yang digunakan pelaku, polisi belum dapat memastikan tipe senjata yang digunakan, termasuk penggunaan kaliber peluru. Polisi masih terus menyelediki kasus ini karena berdasarkan keterangan saksi mata, terdapat beberapa kali tembakan yang dikeluarkan pelaku.

"Penentuan kalibernya diteliti berdasarkan informasi yang didapat dan jumlah tembakan lebih dari satu kali letusan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com