Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Awak KM King Tuna Ditunda

Kompas.com - 18/07/2013, 05:33 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado, Rabu (17/7/2013) malam, menunda pencarian dan evakuasi korban tenggelamnya kapal nelayan Tuna King. Pencarian akan dilanjutkan pada Kamis (18/7/2013). Penundaan dilakukan karena cuaca buruk.

"Besok pagi kami akan lakukan upaya rescue," ujar Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Basarnas Manado, Danang P, Rabu (17/7/2013) malam. Kapal Tuna King yang berbobot 10 ton dilaporkan terbalik dan tenggelam di perairan Pulau Naeng, Minahasa Utara, Rabu (17/7/2013) dini hari.

Cuaca buruk yang melanda sebagian besar wilayah Sulawesi Utara dalam dua hari terakhir diduga menjadi penyebab tenggelamnya kapal pencari ikan tersebut. Di atas kapal jenis pajeko itu ada 11 nelayan.

Pemilik kapal, Sukardi, melaporkan kepada Basarnas Manado bahwa empat nelayan dikabarkan selamat. Mereka ditolong nelayan lain ketika terapung di atas sebuah rakit penangkap ikan.

Kini keempat nelayan tersebut, kata Sukardi, telah dievakuasi ke Pulau Naeng. Pencarian masih terus dilakukan terhadap tujuh nelayan lain. Pemilik kapal mengirimkan KM Tuna Queen untuk ikut mencari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com