Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapas Cebongan Terima Surat Pemanggilan Saksi

Kompas.com - 01/07/2013, 17:22 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Persidangan 12 terdakwa anggota Kopassus Kandang Menjangan Kartosura akan dilanjutkan dengan agenda keterangan saksi pada Selasa (2/7/2013).

Terkait sidang itu, pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cebongan Sleman sudah menerima surat pemanggilan saksi dari pihak Oditur Militer pada Sabtu (29/6/2013) lalu. Hal itu dikatakan Kepala Tata Usaha Lapas Cebongan, Aris Bimo, Senin (1/7/2013).

"Surat sudah diterima Sabtu kemarin. Isinya pemanggilan para saksi untuk tanggal 2, 3, 4 dan 5 Juli 2013," ungkap Aris.

Dalam surat pemanggilan itu tercantum nama-nama saksi untuk persidangan hingga tanggal 5 Juli 2013. Sidang dengan agenda meminta keterangan saksi sendiri dijadwalkan berlangsung selama empat hari mulai 2,3,4 dan 5 Juli 2013.

Para saksi yang dipanggil pada 2 Juli, ada empat orang petugas lapas cebongan yaitu Margo Utomo, Indrawan Tri Widayanto, Supratikyo dan mantan Kepala Lapas Cebongan B. Sukamto Harto.

Namun demikian Aris Bimo mengungkapkan sampai saat ini belum mendapatkan kepastian perihal kendaraan yang akan digunakan membawa para saksi dari Lapas Cebongan menuju Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.

"Kendaraan yang dipakai kita belum tahu, namun untuk pengamanan sudah mendapatkan kepastian yaitu dari TNI dan Kepolisian," kata Aris Bimo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com