Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang 2 Juli, Saksi "Cebongan" Didampingi LPSK dan Psikolog

Kompas.com - 28/06/2013, 18:30 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sidang kasus penyerangan lapas Cebongan Sleman telah sampai pada agenda keterangan saksi yang akan digelar pada 2 Juli 2013 mendatang. Terkait hal itu, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mempersilakan majelis hakim memanggil para saksi untuk dimintai keterangan.

"Ya, silakan saja saksi siapa yang akan dipanggil dan diminta keterangan pada sidang 2 Juli," terang penanggung jawab divisi pemenuhan hak saksi dan korban LPSK, Teguh Soedarsono, Jumat (28/6/2013).

Ia mengungkapkan di dalam persidangan, nantinya para saksi akan didampingi oleh LPSK serta para psikolognya masing-masing. Bagi para saksi yang siap datang langsung ke persidangan, lanjut Teguh, akan dikawal oleh polisi dari Polda DIY. Pengawalan dilakukan mulai keberangkatan hingga kepulangan.

"Bagi para saksi yang masih dalam keadaan trauma disarankan menggunakan telekonferensi yang telah disiapkan oleh MA dan LPSK," ucapnya.

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban juga menyarankan majelis hakim untuk mendatangi dan memeriksa langsung para saksi di tempat lain. Mengenai lokasi telah disiapkan di kantor Kanwil Kumham DI Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com