Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut Polisi, Pembalap Liar Kabur ke Sawah Berlumpur

Kompas.com - 03/06/2017, 16:12 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Aksi balap liar yang digelar para remaja di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/6/2017), digerebek polisi. Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan sembilan unit sepeda motor, sementara para pemiliknya kabur ke tengah sawah.

Razia balap liar yang digelar pada Sabtu pukul 06.30 wita itu, dilakukan di jalan poros Barombong - Makassar, tepatnya di Dusun Belaji, Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong oleh tim gabungan aparat kepolisian. Razia itu dilakukan lantaran banyaknya keluhan dari masyarakat.

"Razia ini kami gelar untuk menjawab keluhan masyarakat sekaligus sebagi cipta kondisi dalam menjaga ketenangan pada bulan puasa" kata AKP Mangatas Tambunan.

Razia itu awalnya dilakukan di sekitar tanggul sungai Jeneberang yang kerap dijadikan arena balap liar. Namun di lokasi itu para pelaku kabur.

Polisi kemudian memblokade arena balap liar di Dusun Bilaji, Desa Kanjilo dan berhasil mengamankan sembilan unit sepeda motor. Para pemiliknya, yang takut dengan kehadiran polisi, memilih kabur melewati persawahan yang berlumpur.

"Dari hasil razia ini kami berhasil mengamankan sembilan unit sepeda motor milik pelaku balap liar dan selanjutnya akan dilakukan penyelidikan" kata AKP Raden Sumartono, Kasat Lantas Polres Gowa.

Sembilan unit sepeda motor tersebut kemudia dibawa ke Mapolres Gowa sebagai barang bukti sambil menunggu proses penyelidilan. Razia balap liar ini sendiri akan terus dilakukan aparat kepolisian guna menciptakan kesucian bulan ramadan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com