Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Jelang Puasa, Polisi Gerebek 15 Pasangan Mesum di Kudus

Kompas.com - 26/05/2017, 21:43 WIB
Ari Widodo

Penulis

KUDUS, KOMPAS. com – Sebanyak 15 pasangan terjaring razia penyakit masyarakat (pekat), Jumat (26/5/2017). Mereka terjaring razia saat tengah mesum di sejumlah hotel di Kota Kudus.

Operasi cipta kondisi digelar dalam rangka menyambut datangnya puasa Ramadhan. Razia ini melibatkan 120 personel gabungan Polres Kudus, Kodim 0722 Kudus, dan Satpol PP Kudus.

Para petugas gabungan menyisir hotel-hotel yang diduga sering digunakan sebagai tempat mesum. Sebelum memasuki hotel, mereka memeriksa kendaraan para pengunjung hotel.

Didampingi karyawan hotel, aparat mengetuk pintu satu persatu. Reaksi pasangan yang tertangkap, beragam. Ada yang ketakutan, bingung, maupun jengkel.

(Baca juga: Razia Jelang Puasa, Satpol PP Kota Madiun Amankan 3 Pasangan Mesum)

 

Pasangan bukan suami istri yang tertangkap basah tengah berduaan di dalam kamar tersebut tak bisa menunjukkan bukti pernikahan yang sah. Belasan pasangan dewasa itupun digelandang petugas.

Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning mengatakan, operasi ini memang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, serta menciptakan kekhusukan bagi umat Islam yang akan melaksanakan ibadah puasa.

(Baca juga: Anggota DPRD Tertangkap Mesum di Mobil Dinasnya, Ini Komentar Ketua Dewan)

Menurutnya, manajemen hotel harus lebih  berhati-hati dalam menerima tamu. "Saat ada pria dan wanita akan menyewa satu kamar, harus di cek kelengkapan identitasnya. Tidak hanya kesamaan alamat di KTP saja, namun juga bisa menunjukkan bukti suami istri," tuturnya.

Bersamaan dengan barang bukti berupa satu botol miras dan alat kontrasepsi bekas, ke 15 pasangan mesum ini digelandang ke Mapolres Kudus untuk didata dan dibina. 

Kompas TV Seorang Ibu Ancam Tetangga dengan Sajam
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com