Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai "QR Code", Simulasi SBMPTN Loop-Gramedia Pecahkan Rekor Muri

Kompas.com - 22/04/2017, 14:11 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar Loop-Gramedia berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai simulasi SBMPTN pertama yang menggunakan QR Code untuk registrasi ulang.

Penyerahan dilakukan oleh perwakilan Muri, Ngaderi, kepada GM Youth and Community Product Marketing Telkomsel Ahmad Saiful Huda serta GM Marketing Gramedia Yola Putriani, dan GM Youth and Community Telkomsel Jawa dan Bali Retno Wardhani.

Penerimaan dilakukan di depan ribuan peserta simulasi SBMPTN di Auditorium Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Sabtu (22/4/2017).

Ahmad Saiful Huda menyampaikan, try-out dan simulasi SBMPTN online secara serentak di 44 kota di Tanah Air menjadi salah satu kegiatan yang relevan dengan anak muda. Momennya, lanjut dia, mendekati bulan Mei yang merupakan bulan pendidikan.

"Dengan simulasi ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak pelajar di seluruh Indonesia, dan merasakan manfaat dari kegiatan ini," katanya.

(Baca juga: Lampaui Target, Simulasi SBMPTN Loop-Gramedia di Jogja Diikuti 1.200 Pelajar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com