Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampaui Target, Simulasi SBMPTN Loop-Gramedia di Jogja Diikuti 1.200 Pelajar

Kompas.com - 22/04/2017, 09:10 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Loop dan Gramedia menggelar simulasi SBMPTN di Auditorium Driyakara, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, Sabtu (22/4/2017). Ribuan peserta sudah mendatangi lokasi sejak 1 jam sebelum acara.

GM Marketing Gramedia, Yola Putriani, menyampaikan dipilihnya Yogyakarta sebagai salah satu dari 44 kota yang hari ini serentak menyelenggarakan Loop-Gramedia Simulasi SBMPTN, karena Yogyakarta merupakan kota pelajar.

"Biasanya kegiatan terpusat di Jakarta, untuk itu kami menyelenggarakan di daerah," katanya saat berbincang di sela acara.

Dia mengaku tak salah memilih Yogyakarta karena antusiasme dari peserta sangat tinggi. Hal itu terlihat dari target 1.000 peserta yang mendaftar sudah mencapai 1.200 pelajar.

Tingginya animo ini tak lepas dari cara pendaftaran cukup mudah dengan melakukan pendaftaran secara online maupun mendatangi Gramedia terdekat untuk mendaftar.

"Setiap peserta yang mendaftar akan mendapatkan QR code akan di-SMS, tinggal di-scan tinggal mendaftar ulang," tuturnya.

GM Youth and Community Product Marketing Telkomsel Ahmad Saiful Huda menambahkan, dipilihnya Gramedia dalam penyelenggaraan Loop-Gramedia Simulasi SBMPTN karena keduanya merupakan brand besar di Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi pelajar sebelum SBMPTN.

"Gramedia memiliki segmen yang sama seperti produk kita Loop yakni anak muda, dan kami (Telkomsel-Gramedia) merupakan salah satu brand terbaik di Indonesia, dan kami selalu menggandeng yang terbaik," katanya.

Dia mengatakan, dengan kolaborasi ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi pelajar yang akan menempuh SBMPTN.

"Kami mendukung dan memfasilitasi mereka, sejauh mana mereka siap. Tidak hanya mengeluarkan produk tetapi juga memberikan manfaat bagi mereka," tuturnya.

Salah seorang pelajar dari MA Mualimin, Yogyakarta, Alfiansyah, mengaku mengikuti Loop-Gramedia simulasi SBMPTN untuk mempersiapkan dirinya supaya bisa lolos masuk perguruan tinggi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

"Untuk latihan agar saya bisa lolos masuk ke UNS jurusan Ilmu Komunikasi," katanya.

Sementara itu, dari pantauan, ribuan peserta sudah mendatangi lokasi sejak beberapa jam sebelum pelaksanaan. 

(Baca juga: Simulasi SBMPTN Serentak di 44 Kota di Indonesia, Kolaborasi LOOP Tekomsel dan Gramedia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com