Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemodal Terduga Teroris Bom Bandung Ditangkap Saat Akan ke Bengkel

Kompas.com - 13/03/2017, 12:47 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi menangkap Soleh Abdurahman alias Gungun alias Abu Fursan, yang diduga sebagai pemodal terduga teroris Yayat Cahdiyat. Yayat merupakan pelaku bom panci di Taman Pandawa dan aksi baku tembak di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, 27 Februari 2017 lalu.

Soleh yang berprofesi penjual susu murni, adalah warga Gang Bah Pian, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. 

"(Dia) memberikan uang Rp 2 juta kepada Abu Salam alias Yayat Cahdiyat. Mengetahui Abu Salam akan melakukan amaliah," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus lewat rilis yang diterima wartawan, Senin (13/3/2017).

Yusri menyebutkan, Soleh diamankan tidak jauh dari rumahnya yang hari ini juga digeledah Densus 88 Antiteror. Soleh tinggal bersama dua orang istri.  

"Diamankan pada tanggal 9 Maret 2017 pada saat naik motor tujuan ke bengkel untuk ganti ban," sebutnya.

Kompas TV Pelaku teror bom Bandung, Jawa Barat, diketahui sempat meledakkan bom di taman sebelum akhirnya bersembunyi di kantor kelurahan. Saat kejadian, perlawanan kepada pelaku teror ini datang tak hanya dari aparat, warga sipil, dan siswa SMA yang juga melakukan perlawanan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com