Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Pembuat Bom Panci di Taman Pandawa

Kompas.com - 13/03/2017, 12:35 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -  Polisi menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam jaringan pelaku terduga teroris Yayat Cahdiyat. Yayat merupakan pelaku peledakan bom panci  di Taman Pandawa dan aksi baku tembak di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, 27 Februari 2017 lalu.

Salah satu yang ditangkap adalah Agus Sujatno alias Agus Muslim alias Abu Muslim pada Selasa (7/3/2017) lalu. 

"Ditangkap di Gang Libra, Perumahan Bentang Asri, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus melalui rilis yang diterima wartawan, Senin (13/3/2017).

Yusri meyebutkan, Agus Sujatno berperan penting dalam aksi yang dilakukan terduga teroris Yayat Cahdiyat. 

"Keterlibatannya sebagai pembuat bom dengan Yayat alias Abu Salam yang meledak di Cicendo Senin, 27 Februari 2017," ungkapnya.

Dari tangan Agus didapat sejumlah barang-barang di antaranya adalah satu buah ransel berisi satu rangkaian bom TATP Paralel didalam tas pinggang dengan menggunakan power baterai ABC 9 Volt  "Untuk bom bunuh diri," ucapnya.

Kemudian, lanjut Yusri, ditemukan juga dua botol pembersih lantai untuk campuran pembuatan TATP dan satu bilah sangkur merk RAMBO.

Kompas TV Sehari pasca peristiwa peledakan bom di Kelurahan Arjuna, Cicendo, Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Hendro Pandowo menemui warga sekitar. Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mendatangi Sekolah Dasar Negeri Kresna di Kelurahan Arjuna. Hendro hendak memastikan warga yang tinggal di sekitar lokasi ledakan bom mendapatkan rasa aman. Hingga kini, aktivitas warga di sekitar lokasi ledakan berjalan normal.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com