Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor dan Jembatan Putus Kembali Terjadi di Gorontalo

Kompas.com - 27/02/2017, 13:03 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com - Belum selesai penanganan bencana alam di tiga kecamatan di Kabupaten Gorontalo Utara, bencana baru datang kembali.

Bencana baru ini adalah ambruknya jembatan di Desa Dunu, Kecamatan Monano dan tanah longsor di Desa Kasia, Kecamatan Sumalata.

“Tadi pagi jembatan ini ambruk,” kata Ranti Mohammad, staf kantor Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo, Senin (27/2/2017).

Baca juga: Longsor Putuskan Jalur Trans-Sulawesi Gorontalo-Buol

Akibat ambruknya jembatan ini, pengguna jalan dan kendaraan tidak dapat melaluinya. Mereka terpaksa memutar lebih jauh untuk dapat meneruskan perjalanan.

Pejalan kaki yang memiliki keberanian dapat melalui jembatan ini dengan meniti papan kayu yang dipasang masyarakat menautkan kedua sisi jembatan yang putus.

Sementara itu, di Desa Kasia, longsor kembali terjadi Minggu malam. Material longsor berupa lumpur, batu dan kayu-kayu dari bukit menutup jalan.

Bencana banjir dan longsor beberapa hari lalu belum sepenuhnya ditangani, kini bencana baru telah menambah beban masyarakat dan pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com