Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gegana Amankan Benda Mencurigakan di Kampus Unpatti

Kompas.com - 13/01/2017, 15:36 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Tim Gegana Polda Maluku mengamankan benda mencurigakan yang diletakkan orang tidak dikenal di dalam ATM BRI di kawasan kampus PGSD Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Jumat (13/1/2017) siang.

Benda mencurigakan berupa kardus itu diangkat seorang anggota tim Gegana dibantu peralatan sinar laser yang digunakannya. Saat mengangkat benda mencurigakan itu, anggota Gegana juga melengkapi diri dengan baju khusus.

Pantauan di lapangan, pengangkatan paket mencurigakan itu dilakukan tim gegana sekira pukul 16.00 Wit. Saat itu sejumlah mahasiswa yang ada di dekat lokasi ATM diminta untuk menjauh beberapa meter dari kawasan itu.

Setelah berhasil diangkat, paket mencurigakan itu selanjutnya dimasukan ke dalam tas berwarna merah dan masukan ke dalam tabung penjinak bom yang ada di mobil Gegana. Saat ini, paket mencurigakan itu telah diamankan di markas Gegana Polda Maluku.

Hingga kini belum diketahui pasti isi dari kardus mencurigakan itu, informasi yang dihimpun tim gegana sendiri masih melakukan pemeriksaan terhadap benda mencurigakan itu.

”Masih diperiksa, hasilnya belum diketahui, nanti tunggu saja,” kata salah seorang perwira Brimob Polda Maluku saat dihubungi.

Penemuan benda mencurigakan itu pertama kali ditemukan oleh petugas BRI sekira pukul 12.00 WIT. Karena merasa curiga, penemuan itu lantas dilaporkan ke satuan pengaman kampus selanjutnya dilaporkan ke polisi. Penemuan paket mencurigakan itu membuat para mahasiswa dan dosen di kampus tersebut sempat panik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com