Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rotasi, Eks Kapolres Jakarta Pusat Jabat Kapolrestabes Bandung

Kompas.com - 14/12/2016, 14:50 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo yang pernah menjabat Kepala Polresta Jakarta Pusat resmi menjabat sebagai Kepala Polrestabes Bandung menggantikan Komisaris Besar Polisi Winarto, Rabu (13/12/2016).

Winarto akan bertugas di Dirlantas Polda Sulawesi Selatan. Serah terima jabatan dilakukan di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat Musyawarah Pimpinan Daerah salah satunya adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Winarto, kerja sama selama ini cukup baik, selamat bertugas di Polda Sulsel dan saya mengucapkan selamat datang kepada Kombes Pol Hendro Pandowo. Kebetulan hampir setengah pengalamannya banyak di Bandung dan Jakarta," ujar Ridwan Kamil setelah sertijab, Rabu siang.

Pria yang kerap disapa Emil itu berharap, Kapolrestabes Bandung baru bisa bekerja dengan cepat untuk menuntaskan permasalahan keamanan dan ketertiban di Kota Bandung yang belum tuntas pada masa kepemimpinan Kombes Pol Winarto. 

"Mudah-mudahan kami langsung lari menyelesaikan masalah kamtibmas di Kota Bandung. Situasi terakhir adalah keamanan aspirasi masyarakat, masalah lalu lintas, geng motor, itu yang jadi prioritas utama," ungkapnya.

Sementara itu, Hendro Pandowo mengaku telah menampung atensi-atensi dari masyarakat serta pemetaan terkait permasalahan kamtibmas di Kota Bandung.

"Ada beberapa atensi masyarakat yaitu keresahan karena kejahatan jalanan seperti begal. Kami mapping kembali tempataitempat yang rawan, daerah rawan. Kami akan lakukan preventif. kami akan lanjutkan apa yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya," ungkapnya.

Selain itu, Hendro juga akan melakukan pengamanan menjelang perayaan natal dan tahun baru di Kota Bandung. Pasalnya, Kota Bandung diprediksi akan dipadati wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru.

"Kami lakukan penjagaan di tempat keramaian dan ibadah umat Nasrani. Beberapa kejadian berkaitan dengan teroris kita harus antisipasi. Anggota Polri mengajak masyarakat selalu waspada. Aktivkan kembali 1x24 jam. Apalagi punya Brigadir RW. Pokoknya kami lakukan preventif dulu, bersinergi dengan warga. Pokoknya kami antisipasi tindak pidana lain seperti teroris, Curat Curas dan Curanmor dan lain-lain," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com