Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceh Utara Kirim 18 Dokter untuk Bantu Korban Gempa di Pidie

Kompas.com - 07/12/2016, 16:42 WIB
Masriadi

Penulis

PIDIE, KOMPAS.com – Bantuan untuk koban gempa di Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (7/12/2016), mulai berdatangan.

Kepala Humas Pemerintah Aceh Utara, Teuku Nadirsyah kepada Kompas.com menyebutkan, Pemerintah Aceh Utara mengirimkan bantuan berupa tenaga medis seperti dokter spesialis bedah, dokter umum, dokter spesialis anastesi, dan perawat.

“Tim medis kita sudah tiba di Pidie Jaya. Sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Pidie Jaya akan ditempatkan dimana untuk membantu korban,” sebut Teuku Nadirsyah.

Dia merincikan, sebanyak 18 dokter umum dan dokter spesialis dan 200 perawat di kirim ke Pidie Jaya untuk membantu korban bencana.

Baca juga: Pemerintah Sampaikan Duka Cita Atas Musibah Gempa Aceh

Sementara itu, Rektor Universitas Malikussaleh, Apridar menyebutkan, mahasiswa, dosen dan staf kampus juga telah dikerahkan untuk membantu korban bencana.

“Relawan kita ada mahsiswa, staf dan dosen. Sedangkan bantuan logistik kita bawa satu truk untuk membanu meringankan korban gempa,” sebutnya.

Dia mengajak masyarakat Aceh dan seluruh Indonesia membantu korban gempa yang telah kehilangan harta, benda dan nyawa saat musibah itu terjadi.

“Mari membantu korban gempa, sekecil apa pun yang bisa kita bantu, maka akan meringankan beban saudara kita yang sedang tetimpa musibah,” terangnya.

Relawan dari kampus itu akan membantu pencarian korban dan membantu bidang apapun di lokasi bencana tersebut.

Seperti diberitakan, gempa magnitudo 6,5 mengguncang Pidie, Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Rabu (7/12/2016) sekitar pukul 05.03 WIB.

Akibatnya, puluhan orang meninggal dan ratusan orang terluka karena tertimpa reruntuhan bangunan di Pidie dan Pidie Jaya. Puluhan rumah dan toko rusak parah. Gempa ini juga merusak sebagian bangunan di Kabupaten Bireuen.

Kompas TV TNI Kerahkan 740 Personel Bantu Gempa Aceh
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com