Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembakaran Kantor DPRD Gowa

Kompas.com - 26/09/2016, 17:47 WIB

GOWA, KOMPAS.com - Wakapolda Sulawesi Selatan Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono menuturkan telah mengantongi identitas pelaku pembakaran gedung DPRD Kabupaten Gowa.

"Sudah ada yang beberapa yang kita curigai dan identitasnya sudah kita kantongi. Sesegera mungkin akan kita tangkap pelakunya," kata Gatot setelah meninjau gedung DPRD Gowa yang terbakar, Senin (26/9/2016).

Gatot mengatakan, pihaknya akan menindak tegas pihak-pihak yang terlibat dalam aksi pembakaran yang menghanguskan gedung DPRD tersebut.

"Kami akan tegas menegakkan hukum. Kami tak boleh biarkan siapa pun bertindak seenaknya. Boleh melakukan unjuk rasa tetapi ketika sudah anarkis, itu tidak dibenarkan," tuturnya.

(Baca juga: Foto-foto Situasi Kantor DPRD Gowa Setelah Dibakar Massa)

Gatot melanjutkan, polisi akan bertindak secepat mungkin untuk menyelidiki kasus ini.

"Tim dari Labfor dan Inafis sudah bergerak, kita akan selidiki kasus ini dengan cepat," kata dia.

Sebelumnya, sekelompok orang yang mengatasnamakan diri keluarga kerajaan Gowa tiba-tiba menyerbu kanyor DPRD Gowa siang tadi. Mereka langsung masuk dan merusak, lalu membakar ruang sidang paripurna gedung DPRD Gowa.

(Baca juga: Pasukan Kerajaan Gowa Bakar Kantor DPRD)


Berita ini telah tayang di Tribun Timur, Senin (26/9/2016), dengan judul: Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku Pembakaran DPRD Gowa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com