Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begal Beraksi, Bayi 8 Bulan Tewas Mengenaskan

Kompas.com - 02/09/2016, 16:10 WIB

PALEMBANG, KOMPAS — Perampokan disertai pembunuhan terhadap anak balita terjadi di Desa Surabaya, Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Ulfa Nasifa (8 bulan) tewas tertembak pelaku pembegalan.

Kepala Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu Timur Ajun Komisaris Besar Audie S Latuheru, Rabu (31/8/2016), dihubungi dari Palembang, mengatakan, sudah mengantongi identitas pelaku penembakan.

Kejadian tersebut bermula saat Suherman dan istrinya, Rifky Ulfa, pulang dari rumah orangtuanya di Unit 6 Batumarta. Saat bersilaturahim ke rumah orangtuanya pada Selasa (30/8/2016), mereka membawa si buah hati.

Saat tiba di Desa Surabaya, Kecamatan Madang Suku III, sepeda motor yang dikendarai Suherman dipepet sepeda motor yang dinaiki tiga pelaku. Dari ketiga pelaku itu, dua orang memegang golok dan satu pelaku lainnya membawa senjata api.

Melihat hal tersebut, Suherman menendang sepeda motor pelaku sehingga sepeda motor yang dikendarai Suherman dan pelaku sama-sama terjatuh. Saat terjatuh, Suherman melawan, bahkan menusuk pelaku dengan pisau yang dibawanya.

Mendapat perlawanan keras dari Suherman, salah satu pelaku yang membawa senjata api menembak Suherman. Namun, tembakan itu meleset dan mengenai wajah Ulfa. Bayi tersebut tewas seketika di tempat kejadian.

Kejahatan pencurian dengan kekerasan kerap terjadi di wilayah Ogan Komering Ulu Timur. Untuk meminimalkan kejadian tersebut, ujar Audie, polisi terus melakukan razia untuk menjaring pelaku. Razia ini juga dilakukan untuk menjaring orangorang yang membawa senjata tajam, senjata api, ataupun narkoba.

Korban kejahatan ini tidak hanya warga sipil, tetapi juga seorang polisi. Penembakan terjadi di Buay Madang Timur pada Minggu (28/8). Seorang polisi bernama Brigadir Jian Frans Setiawan dilarikan ke rumah sakit dada sebelah kanannya tertembak. Pelaku yang bernama Sarbini (35) tewas karena dihakimi massa. (ram)


Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 1 September 2016, di halaman 22 dengan judul "Bayi Ulfa Tewas Mengenaskan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com