Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Telusuri Jaringan Distribusi Sabu ke Pemain Sepak Bola

Kompas.com - 26/08/2016, 14:31 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Satuan Narkoba Polrestabes Surabaya tengah menelusuri jaringan distribusi narkoba ke pemain sepak bola setelah dua pemakai sekaligus pengedar dibekuk oleh tim satuan narkoba Polrestabes Surabaya awal pekan lalu.

Kedua pengedar dan pemakai itu adalah mantan asisten pelatih kesebelasan Deltras Sidoarjo, GN, dan CA, yang merupakan adik kandung mantan pemain nasional asal kesebelasan Surabaya. 

"Dalam pemeriksaan, salah satu tersangka mengaku juga mendistribusikan ke sejumlah pemain bola. Ini yang sedang kami dalami," kata Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Presetyo, Jumat (26/8/2016).

Dalam pemeriksaan itu juga, tersangka sempat menyebut nama beberapa pemain bola, sayangnya Anton tidak bersedia menyebutnya.

"Ini hanya petunjuk awal, perlu pendalaman lagi," ungkapnya.

Sementara itu, GN dan CA, lanjut Anton, ditangkap dari lokasi yang berbeda dengan barang bukti sabu dan peralatan pakainya.

GN diamankan dari Perumda Jenggolo Buduran Sidoarjo dengan barang bukti sabu sabu seberat 1,28 gram, sedangkan CA ditangkap dengan barang bukti 1 plastik berisi sabu seberat 0,66 gram di kawasan Jalan Pogot Baru Surabaya.

Dari pemeriksaan, polisi kembali menangkap langganan kedua tersangka berinisial BD, warga Kalilom Surabaya. BD ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 0,44 gram. BD adalah asisten dosen di salah satu perguruan tinggi negeri di Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com