Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaca Pesawat Trigana Air Retak dalam Penerbangan Sentani-Wamena

Kompas.com - 20/08/2016, 20:09 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

WAMENA, KOMPAS.com - Kaca pada bagian depan pesawat Trigana Air dengan Nomor Penerbangan IL 272 dengan nomor registrasi PK-YSH mengalami keretakan sebelum mendarat di Bandara Klas I Wamena Kabupaten Jayawijaya, pada Sabtu (20/8/2016).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Bidang Humas Polda Papua, kaca pesawat mengalami keretakan sebelum mendarat di Bandara Wamena pada pukul 08.30 WIT.

Sebelumnya, pesawat dengan Kapten Arman dan Co Pilot Marsya itu lepas landas dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, pada pukul 07.45 WIT. Namun, saat itu belum terjadi keretakan pada bagian depan kaca.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Patrige Renwarin ketika dikonfirmasi membenarkan adanya masalah retaknya kaca bagian depan pesawat Trigana Air IL 272 jenis PK-YSH.

"Meskipun kacanya retak, pesawat berhasil mendarat di Bandara Wamena dengan lancar pada pukul 08.45 WIT," kata Patrige.

Ia pun menuturkan, keretakan pada bagian depan kaca karena terjadi pemuaian. "Pemuaian diakibatkan oleh teriknya panas matahari disertai hembusan angin yang sangat kencang," tutur Patrige.

Ia pun menambahkan, para penumpang yang akan menggunakan pesawat itu dengan tujuan Jayapura terpaksa dialihkan untuk menggunakan pesawat Expres Air. Sementara pesawat Trigana Air IL 272 masih dalam perbaikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com