Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arya Permana, Berjuang Turunkan Berat Badan 150 Kilogram

Kompas.com - 25/07/2016, 18:13 WIB

KOMPASTV - Nama Arya Permana, bocah berusia 10 tahun, kini kian fenomenal. Betapa tidak, putra kedua dari pasangan Ade Somantri dan Rokayah ini mengalami obesitas ekstrem.

Di usianya yang masih sangat belia, ia memiliki bobot lebih dari 190 kilogram. Bahkan bocah asal Karawang, Jawa Barat, ini disebut-sebut menjadi anak paling gemuk sedunia di usianya.

Minggu lalu, Arya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, Jawa Barat. Ia mendapatkan perawatan khusus, program penurunan berat badan untuk mengatasi kegemukannya.

Dalam waktu beberapa hari di RSHS, Arya berhasil menurunkan bobotnya sebanyak 6 kilogram.

Namun, kurang dari sepekan Arya sudah memutuskan untuk kembali ke rumah karena ingin mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Aiman Witjaksono mendatangi rumah Arya Permana, mengikuti kesehariannya dan mencari tahu apa yang menyebabkan bobot Arya bisa melonjak drastis hingga mengalami obesitas ekstrem.

Apa saja yang dilakukan Arya agar bisa mencapai berat ideal? Mampukah Arya menjalankan "perjuangannya"?

Simak program AIMAN bersama jurnalis KompasTV, Aiman Witjaksono, dalam episode Berjuang Turun 150 Kilogram, Senin (25/7/2016), pukul 22.00 WIB di KompasTV. (Dwi Puspita Sari / KompasTV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com